Migrant CARE Temukan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Migrant CARE

topmetro.news – Migrant CARE menerima laporan penemuan diduga kerangkeng manusia di Rumah Bupati Langkat Sumatera Utara (Sumut), Terbit Rencana Perangin Angin. Karena itu, mereka akan melaporkan temuan itu ke Komnas HAM, Senin (24/1) hari ini.

Menurut informasi yang diperoleh dari salah seorang nara sumber di dalam undangan Migrant CARE, Siti Badriyah, membenarkan hasil temuan tersebut. “Iya benar. Untuk lebih jelasnya, setelah dari Komnas HAM, nanti akan saya kirimkan rilisnya. Nomor ini sudah saya simpan,” ujarnya.

Dari temuan Migrant CARE tersebut, ada dugaan indikasi Perbudakan Modern terhadap Pekerja Sawit di Rumah Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin yang baru saja terkena OTT KPK RI.

“Terbit Rencana Perangin Angin, Bupati Langkat Sumut yang ditangkap dalam OTT KPK pada 18 Januari 2022, atas dugaan suap terkait pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Langkat periode 2020-2022 dengan barang bukti berupa uang senilai Rp786 juta, sekaligus membuka kotak pandora atas dugaan kejahatan lain. Berdasarkan laporan yang diterima Migrant CARE, di lahan belakang rumah Bupati tersebut, ditemukan ada kerangkeng manusia yang dipekerjakan di kebun kelapa sawitnya mengalami eksploitasi yang diduga kuat merupakan praktek perbudakan modern. Atas laporan tersebut, Migrant CARE akan membuat pengaduan ke Komnas HAM dan akan diterima oleh komisioner Komnas HAM Choirul Anam,” bunyi surat undangan yang diterima Topmetro.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment